SMANSA KLAMPOK

MOVING FORWARD FOR BRIGHTER FUTURE

Senin, 10 April 2017

PROGRAM KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH ADI WIYATA




Smansa Perjaka dan Lingkungan Sekitar

Baru-baru ini para siswa yang tergabung sebagai anggota Pramuka Imam Bonjol/Cut Meutia melakukan kegiatan yang patut diacungi jempol. Sabtu, 4 Februari 2017, pada pukul 13.00 WIB, mereka berbondong-bondong menuju sebuah mushala yang tidak jauh dari sekolah, tepatnya di daerah Sidodadi. Wah, ada apa nih? Tentunya bukan tanpa tujuan ya, Sobat BulPen.
Siang itu anggota Pramuka Imam Bonjol/Cut Meutia Smansa Perjaka mengusung kegiatan yang sangat positif. Menjalin kerja sama dengan pengurus Mushala Al-Ikhlas, para siswa mengajukan diri untuk membersihkan masjid tanpa paksaan. Hal ini berkaitan dengan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar Smansa Perjaka dan kali ini siswa-siswa dari Pramuka yang terjun ke lapangan.
Sapu, lap, kemoceng, lap pel, dan banyak lagi senjata kebersihan lain yang mereka bawa. Tak membuang waktu, para siswa segera melakukan tugas masing-masing sesampainya di Mushala Al-Ikhlas. Bapak Ngadyo, Ibu Dewi Rahmawati, dan Bapak Imam Sukrisdianto tampak mendampingi para siswa. Sungguh indah suasana saat itu, gotong royong, kebersamaan, dan kepedulian memancar dari kegiatan sederhana tapi penuh makna.
Sekolah memiliki area tersendiri, tapi tak boleh dilupakan pula bahwa sekolah berada di tengah-tengan lingkungan masyarakat sekitar. Semua pihak tentulah perlu berinteraksi dengan baik, saling mendukung, dan peduli. Dengan begitu, hubungan akan terjalin dengan baik. Seperti itu pula tujuan dari kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka Imam Bonjol/Cut Meutia Smansa Perjaka. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar, akan mendukung pula situasi pembelajaran yang kondusif. Keren dan semoga terus berlanjut ya.

1 komentar:

  1. Salam Pramuka 😂, Alhamdulillah DA sekarang lebih baik. Sipsip.

    BalasHapus